Cara Mengatasi Pregnancy Glow VS Pregnancy Mask saat Hamil

Saat masa kehamilan Anda akan mengalami perubahan pigmentasi kulit yang akhirnya menimbulkan pregnancy glow dan pregnancy mask. Pregnancy glow membuat kulit selama kehamilan menjadi lebih terang.  Pregnancy mask kulit selama kehamilan mengalami topeng kehamilan atau timbulnya bintik-bintik kecokelatan di area sekitar leher dan wajah Anda.


1.      Menggunakan Pelembap

Selama masa kehamilan kulit Anda akan mengalami kondisi menjadi lebih kering selama sehingga Anda perlu menggunakan pelembap. Beberapa bagian yang cenderung mengalami pengeringan yaitu wajah, payudara, perut, lengan, dan kaki. Anda bisa menggunakan krim dan salep yang diutamakan bebas dari pewangi.

Selain dengan menggunakan krim atau pelembap selama masa kehamilan Anda perlu mengonsumsi air putih dengan cukup. Minimal ada 2 liter hingga 3 liter air setiap harinya. Kebutuhan air yang cukup juga akan menghindari Anda mengalami dehidrasi yang akan berisiko bagi kandungan.

2.      Gunakan Krim dengan UVA dan UVB

Pada bagian wajah  Anda yang juga mengalami perubahan pigmentasi Anda bisa menggunakan krim yang aman dengan kandungan zinc oxide. Berfungsi untuk mengatasi masa kulit wajah Anda selama masa kehamilan dengan perlindungan spektrum UVA dan UVB yang ada pada krim. Jenis krim ini bisa Anda dapatkan di toko perlengkapan bayi dan ibu.

Anda bisa berbelanja secara online di Orami dengan menikmati diskon lebaran 2018 dengan potongan harga 5% sampai 10%. Anda bisa membelinya tanpa ada batas minimal belanja. Ada banyak pilihan krim yang tersedia dengan berbagai kandungannya yang berkhasiat.

3.      Hindari Obat Jerawat

Selama masa kehamilan masalah kulit yang terjadi ini akan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Anda tidak dibenarkan untuk menggunakan obat jerawat yang mengandung retioid (tretinoin) dan retinol. Jika Anda tetap ingin menggunakan krim jerawat, maka gunakan krim yang mengandung asam salisilat dan benzoyl peroxida.

Jerawat yang timbul selama masa kehamilan tidak perlu Anda khawatirkan karena merupakan dampak dari salah satu hormon yang diproduksi. Ketika telah melewati fasenya jerawat akan hilang dengan sendiri. Namun, Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan krim yang aman selama kehamilan.

4.      Penggunaan Pembersih

Masa kehamilan kulit dan tubuhmu memerlukan perawatan yang sangat hati-hati. Kulit Anda selama hamil akan sensitif terhadap berbagai kandungan zat kimia yang juga akan berisiko pada kehamilan. Anda perlu mengurangi penggunaan pembersih atau pilihlah yang tidak mengandung alkohol dan zat sejenisnya yang akan menimbulkan risiko.

Kondisi fisik selama kehamilan tidak perlu Anda jadikan beban karena akan selesai setelah proses persalinan berlangsung. Cara mengantisipasi permasalahan kulit ini bisa dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang dibutuhkan kulit. Anda perlu menjaga sumber nutrisi yang masuk ke dalam tubuh serta memastikan kebersihannya.